Dari total 11 pendaftar program kerja magang di Universitas Putra Bangsa, 10 pendaftar mengikuti tes seleksi Tes Potensi Akademik (TPA). Adapun program magang ini adalah program rutin yang dilakukan oleh Universitas Putra Bangsa dimana nantinya mahasiswa Universitas Puta Bangsa akan diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan ilmunya pada dunia kerja yang sesungguhnya. Program magang ini dilaksanakan dilingkungan kantor Universitas Putra Bangsa.

Para peserta dengan serius mengerjakan soal TPA yang diberikan. Adapun Tes Potensi Akademik atau TPA adalah salah satu jenis psikotes yang digunakan untuk mengukur kecerdasan intelektual seseorang. Harapanya dengan adanya seleksi TPA ini, dapat menjaring calon mahasiswa program magang yang berkualitas dari segi penguasaan kecerdasan intelektual.

Tidak lupa para peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus covid-19 yang masih tinggi penularanya saat ini. Para peserta menggunakan masker serta duduk dengan jarak yang cukup renggang.

Waktu pelaksanaan tes selama satu jam, dimulai pukul 14:00 sampai 15:00 WIB . Nantinya calon mahasiswa magang juga akan melawati  tahapan seleksi Tes Kemampuan Komputer dan Tes Wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*