Kebumen, Selasa (30/03/2021) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen menggelar Wisuda ke-17 untuk Program Sarjana dan Diploma. Wisuda ini merupakan wisuda yang terakhir bagi STIE Putra Bangsa sebelum berubah bentuk menjadi Universitas Putra Bangsa dalam jangka waktu tidak lama lagi. Wisuda ke-17 kali ini digelar di Aula Ronggowarsito STIE Putra Bangsa dengan mewisuda sebanyak 73 mahasiswa yang terdiri dari 12 mahasiswa dari Program Studi D3 Akuntansi  , dan 61 mahasiswa dari Program S1 Studi Manajemen . Pada wisuda kali ini lulusan wisudawan yang berhasil memperoleh predikat kelulusan Cum-laude dari program studi S1 Manajemen berjumlah 29 dan dari program studi D3 akuntansi berjumlah 9.

Prosesi wisuda ke-17 STIE Putra Bangsa ditandai dengan penyematan tanda kelulusan dan pemberian hasil kelulusan dari para dosen kepada mahasiswa. Ketua STIE Putra Bangsa Dr.Gunarso Wiwoho S.E, M.M. memimpin wisuda angkatan ke-17 Diploma (D3) dan Sarjana (S1) tersebut. Hadir dalam proses wisuda Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Bapak Dr. H. Slamet Ahmadi, M.M., Senat beserta jajarannya,. Orang tua wali turut di hadirkan dalam acara ini, namun berada di ruangan yang berbeda dengan para wisudawan karena demi mematuhi protokol pencegahan penularan covid-19.

Pada acara tersebut Ketua STIE Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dengan peraih IPK tertinggi. Mereka yang berasal dari progam studi D3 Akuntansi yakni Aulia Nurdiyana dengan IPK 3,91 dan Nisa Dwi Hanivah dengan IPK 3,94 dari program studi S1 Manajemen.

Ketua STIE Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. memberikan sambutan dalam acara wisuda ke-17 ini, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan prestasi akademik yang telah dicapai. Penghargaan dan ucapan terima kasih yang tak terhingga juga beliau sampaikan kepada seluruh Dosen, dan Seluruh Staf STIE Putra Bangsa atas kinerja terbaik dan Adaptabilitas yang luar biasa dalam mensiasati situasi proses pembelajaran di era Pandemi ini.

Kabar gembira juga turut disampaikan dalam acara wisuda tersebut. Dimana STIE Putra Bangsa telah selesai berproses dalam rangka berubah bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas, yakni Universitas Putra Bangsa, perubahan bentuk ini didorong oleh berbagai faktor, beberapa faktor utama tersebut adalah dukungan dari Lldikti  wilayah 6 Jawa Tengah, para Pemangku Kepentingan (Stakeholder), serta Dunia Industri dan Pengguna Lulusan, setelah melalui berbagai pertimbangan dan proses riset yang mendalam, maka diputuskan beberapa pilihan program studi, yakni:

Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdapat

–       Program studi Diploma 3 Akuntansi (: proses D4)

–       Program studi Sarjana Manajemen

–       Program studi Sarjana Bisnis Digital

Pada Fakultas Sains dan Teknologi, terdapat

–       Program studi Sarjana Informatika atau Ilmu Komputer

–       Program studi Sarjana Sains Data

–       Program studi Sarjana Agrobisnis

Proses perubahan bentuk Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi menjandi Universitas yang diawali pada bulan Februari 2020, kini telah membuahkan hasil yang baik, ditandai dengan hasil Visit Evaluasi STIE Putra Bangsa dinyatakan memenuhi semua Aspek yang disyaratkan untuk menjadi Universitas Putra Bangsa.

Prestasi  membanggakan  berhasil  diraih  oleh  Dosen STIE  Putra Bangsa  pada kurun waktu  2020 – 2021 ini, diantaranya sebanyak 9 dosen mendapatkan hibah pendanaan dari Ristek Dikti dalam skim Penelitian Dosen Pemula (PDP), serta pada Tahun ini 5 dosen dengan 11 artikel telah berhasil menembus Jurnal Internasional ter-indeks Scopus. Prestasi membanggakan juga berhasil diraih oleh Mahasiswa STIE Putra Bangsa pada kurun waktu 2020 – 2021 ini, baik prestasi dalam bidang akademik maupun prestasi pada bidang minat dan bakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*