Peserta Webinar tergabung zoom

Kamis, 26 November 2020 STIE Putra Bangsa  menyelenggarakan Webinar Internasional dengan tema Publication Strategies in Reputable Internasional Journals. Menghadirkan dua narasumber yakni Ass. Prof. Dr. Evan Lau Poh Hock berasal dari Malaysia dan Prof. Dr. Wiwiek Rabiyatul Adawiyah, Msc. Ph.D dari Indonesia dengan moderator Dr. Irfan Helmy, MM. Kegiatan ini merupakan kerjasama tiga perguruan tinggi, yakni STIE Putra Bangsa, Universitas Jenderal Soedirman dan Universiti Malaysia Sarawak.

Dimulai pukul 08.00 WIB acara dibuka oleh Kepala P4M STIE Putra Bangsa Dr. Harini Abrilia Setyawati, M.Si diikuti oleh lebih dari 540 peserta yang tergabung dalam zoom meeting dan live youtube. Peserta adalah dosen yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, NTB dan wilayah lain serta beberapa dari luar negeri seperti Malaysia hingga Maroko.

Pemaparan Materi oleh Ass. Prof. Dr. Evan Lau Poh Hock

Selaku ketua panitia, Harini mengatakan dalam sambutannya bahwa publikasi ilmiah internasional para dosen perguruan tinggi di Indonesia masih rendah. Hal ini disebabkan oleh rendahnya kemampuan dan dorongan untuk menuliskan hasil penelitiannya di jurnal ilmiah yang bereputasi internasional. Padahal banyak peluang dan kesempatan untuk penelitian kompetitif yang didanai, seperti dari Ristekdikti yang menuntut output penelitian dalam bentuk publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi internasional.

Webinar kali ini diharapkan bisa membantu menanggapi masalah tersebut. Pelatihan penulisan artikel ilmiah untuk publikasi internasional seperti ini penting untuk dilaksanakan karena sebagai salah satu upaya mendorong dosen dan peneliti agar mulai tergerak mempublikasikan hasil-hasil penelitian mereka di jurnal internasional.

Narasumber 2
Prof. Dr. Wiwiek Rabiyatul Adawiyah, Msc. Ph.D

“Workshop ini merupakan salah satu kegiatan pengembangan program kerja P4M STIE Putra Bangsa. Selain untuk memberikan dasar-dasar teknis penulisan artikel ilmiah di jurnal internasional bagi internal dosen dan peneliti, juga sekaligus memberikan dorongan kepada para dosen dan peneliti untuk melakukan publikasi hasil penelitiannya. Mudah-mudahan acara ini dapat pengatahuan dan motivasi dosen dalam melakukan publikasi internasional” imbuh Harini.

One thought on “STIE PUTRA BANGSA SELENGGARAKAN WEBINAR INTERNASIONAL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*