Webinar Seri 3 STIE Putra Bangsa dilaksanakan pada  Senin, 22 Juni 2020 yang merupakan webinar lanjutan dari sesi sebelumnya yakni seri 1 yang mengangkat tema tentang Leadership di Era New normal, dan seri 2 yang bertemakan Komunikasi Efektif dan Mengembangkan Keterampilan Diri. Webinar Seri 3 kali ini bertemakan “Peluang Bisnis di Era New Normal”. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui Youtube. 

Webinar Seri 3 dipandu oleh moderator Dani Rizana, S.Pd., M.Pd., M.M. selaku Pusat Karir Dosen STIE Putra Bangsa dan diisi materi menarik dari 2 narasumber yang berbeda. Narasumber yang pertama adalah Ibu Prihartini Budi Astuti, S.E., M.Si. selaku Wakil Ketua 2 STIE Putra Bangsa. Narasumber yang kedua adalah Ibu Nur Khasanah, S.E., M.Si.selaku Sekretaris Pusat Karir & Tracer Study STIE Putra Bangsa. 

Diawal acara Webinar Seri 3 ini beliau Ketua STIE Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “ Setiap peristiwa meskipun itu pandemi, meskipun itu bencana, baik bencana sosial, politik, dan bencana alam sekalipun selalu memunculkan peluang baru”. Sehingga jelas sangat menarik tema webinar kali ini karena membicarakan bagaimana tentang menciptakan peluang bisnis di Era New Normal ini.

Materi menarik disampaikan oleh kedua narasumber pada webinar seri 2 ini. Ibu Prihartini Budi Astuti, S.E., M.Si. berkesempatan menyampaikan materi tentang Facing The New Normal Life. Dalam webinar, Ibu Prihartini Budi Astuti, S.E., M.Si. menyampaikan “Efek Domino Covid-19, dimana Wabah Covid-19 memberikan dampak tidak hanya pada sektor kesehatan, namun meluas hingga sektor lainnya, termasuk perekonomian. ”.

Dalam webinar,  Ibu Nur Khasanah, S.E., M.Si. menyampaikan materi tentang Peluang Bisnis Era new Normal, dan memberikan tips menjalankan bisnis di era saat ini(new normal) “yakni percaya diri, disiplin yang kuat dan mandiri, berani mengambil resiko, ulet berfikir dan ulet bekerja, kreatif inovatif, rasa penasaran yang besar, berani bersaing bebas dan sportif, terus belajar, bisa menikmati proses, terakhir telinga dan hati yang lapang dalam menerima masukan.

Sama seperti webinar sebelumnya, webinar seri 3 ini juga memberikan doorpize menarik bagi peserta yang berpartisipasi lebih, seperti mengirimkan pertanyaan kepada kedua narasumber. Doorptize ini nantinya akan dikirimkan langsung kepada para peserta yang beruntung.