Berlanjut dari Webinar Seri 1 Senin, 08 Juni 2020 yang mengangkat tema Leadership d Era 4.0 , STIE Putra Bangsa kembali mengadakan Webinar Seri 2 dengan tema yang berbeda yakni  bertemakan “Komunikasi Efektif dan Mengembangkan Keterampilan Diri, STIE Putra Bangsa”. Webinar Seri 2 ini dilaksanakan pada Senin 15 Juni 2020 pukul 09.00 WIB melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui Youtube. 

Webinar Seri 2 ini di isi materi menarik dari 2 narasumber yang berbeda. Narasumber yang pertama adalah Ibu Ika Neni Kristanti, S.E., M.Sc. selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIE Putra Bangsa. Narasumber yang kedua adalah Bapak. Aris Susetyo, S.E., M.M., Ak. selaku Ketua Program Studi Akuntansi STIE Putra Bangsa. Dan Ibu Mispiyanti, S.E., M.Ak., Ak. selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi STIE Putra Bangsa sebagai moderator acara.

Materi menarik disampaikan oleh kedua narasumber pada webinar seri 2 ini. Ibu Ika Neni Kristanti, S.E., M.Sc. berkesempatan menyampaikan materi tentang komunikasi efektif beserta trik jitu dalam melakukan komunikasi yang baik. Dalam webinar, Ibu Ika Neni Kristanti, S.E., M.Sc.menyampaikan “Lima pondasi membangun komunikasi, pertama berusaha benar-benar mengerti orang lain (emphatetic communication), kedua memenuhi komitmen atau janji, ketiga menjelaskan harapan, keempat meminta maaf secara tulus ketika membuat kesalahan, dan yang terakhir memperlihatkan integritas pribadi”.

Dalam webinar, Bapak. Aris Susetyo, S.E., M.M., Ak. menyampaikan materi tentang Mengembangkan keterampilan diri, dan memberikan sedikit pesan manis “Bila mimpimu belum datang. Jangan kau meradang. Apalagi sampai membuatmu tumbang. Bangkitlah lalu kembalilah berjuang. tetap, tatap masa depan. dengan semangat yang terus terkepal ditangan. Jangan seklai kau gentar. Sebelum impian menjadi kenyataan”.

Sama seperti webinar sebelumnya, webinar seri 2 ini juga memberikan doorpize menarik bagi peserta yang berpartisipasi lebih, seperti mengirimkan pertanyaan kepada kedua narasumber. Doorptize ini nantinya akan dikirimkan langsung kepada para peserta yang beruntung.