Kamis, 19 Desember 2019 STIE Putra Bangsa mendapat kunjungan studi dari siswa-siswa SMA Klirong Kebumen. Sebanyak 10 siswa melakukan studi dengan tema perguruan tinggi di kampus STIE Putra Bangsa di dampingi oleh 3 guru. Kegiatan ini merupakan program pembelajaran luar kelas dari sekolah tersebut.

Kedatangan siswa disambut langsung oleh Kepala Pusat Karir Mahasiswa dan Tracer Studi Bapak Irfan Helmy bertempat di Aula Ronggowarsito. Hadir pula dalam penyambutan Kepala Humas serta Presiden Badan Ekesekutif Mahasiswa beserta anggotanya.

Dalam sambutannya Irfan menyampaikan sejarah dan profil singkat STIE Putra Bangsa kepada siswa-siswi. Setelahnya dilanjutkan dengan mengunjungi ruang Galeri Bursa Efek Indonesia. Disana siswa belajar tentang pasar modal yang dipandu oleh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok studi pasar modal. Kegiatan selanjutnya yaitu keliling kampus, melihat sarana prasarana perkuliahan, kunjungan keperpustakaan, dan berbagai tempat di Kampus STIE Putra Bangsa. Bahkan tidak ketinggalan siswa siswi ikut merasakan suasana perkulihan dengan memasuki salah satu kelas yang sedang berlangsung.

Setelah puas mengelilingi sekitar kampus, siswa kembali ke Aula untuk berbagi pengalaman tentang kemahasiswaan dengan mahasiswa BEM. Dalam momen ini siswa juga melakukan sesi tanya jawab dengan mahasiswa.

“Kami memilih STIE Putra Bangsa sebagai kampus kunjungan studi karena STIE Putra Bangsa merupakan salah satu perguruan tinggi yang bagus dan berkembang pesat di Kebumen, bahkan di wilayah Kedu Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa tentang proses pembelajaran di perguruan tinggi, dan dengan pengetahuan baru yang didapatakan banyak memberikan gambaran kepada siswakelakketikamelanjutkankuliahsetelah lulus SMA”, ujarFajar, salahsatu guru pendampingdari SMA N Klirong.

Acara kunjungan ini ditutup dengan ramah tamah serta penyampaian kesan pesan oleh siswa dan guru. Dalam kesempatan inipun Irfan mengatakan bahwa kegiatan kunjungan seperti ini pasti akan disambut baik oleh pihak kampus, serta mempersilahkan kepada pihak sekolah jika suatu saat akan mengadakan kunjungan kembali tentunya bahkan dengan jumlah siswa yang lebih banyak.

“Kampusnya luas dan ruanganya dingin, serta fasilitasnya bagus. Perpustakaanya juga besar dan kami jadi tahu banyak hal tentang kehidupan di perguruan tinggi” ujar salah satu siswa menyampaikan kesannya.