Kebumen (22/11) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa gelar seminar Perpajakan bareng Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kebumen. Seminar ini dicanangkan oleh P4M (Pusat PenelitianPengembangan dan Pengabdian Masyarakat)STIE Putra Bangsa. Seminar berlangsung di Aula Ronggowarsito dengan jumlah peserta lebih dari 150.

Hadir dalam seminar, Bapak Gunarso Wiwoho S.E., M.M. selaku Ketua STIE Putra Bangsa beserta jajarannya, Dosen dan Karyawan STIE Putra Bangsa, Bapak Drs Aden Andri Susilo, M.Si., selaku Kepala Badan Pengelolaan Daerah Kabupaten beserta staffnya, Bapak Akhmad Syarifudin S.E, M.Si. selaku moderator dalam seminar pajak, peserta seminar yang merupakan mahasiswa STIE Putra Bangsa. Seminar perpajakan kali ini mengangkat tema Sosialisasi Pajak Daerah untuk Generasi Milenial. Seminar ini digelar dengan tujuan memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya peserta tentang pentingnya pajak untuk perkembangan perekonomian di negara.

Tahun 2019 tepatnya pada kamis, 21 November 2019 STIE Putra Bangsa mendapat penghargaan Kampus Piloting Inklusi Kesadaran Pajak pada Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilyah VI Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan Kampus Piloting  Iklusi Kesadaran Pajak pada Perguruan Tinggi diserahkan dari Bapak Gunarso Wiwoho selaku Ketua STIE Putra Bangsa kepada Ibu Prihartini Budi Astuti S.E., M.Si. selaku Ketua Tax Center STIE Putra Bangsa Kebumen.

Bapak Gunarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan membayar pajak sama dengan membantu mensukseskan pemerintah dari segi ekonomi. Menurut beliau, dua komponen sebagai kesadaran untuk membangun pajak yakni kesadaran pentingnya pajak dan kesadaran membayar pajak.