STIE Putra Bangsa kembali menolehkan prestasi di bidang penelitian dengan diraihnya penghargaan terbaik ke-2 sebagai sekolah tinggi dengan hibah penelitian terbanyak di Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, pada hari Sabtu (16/11) di Hotel Santika, Pekalongan. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang rutin diberikan setiap tahunnya oleh Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah kepada Pergutuan Tinggi (PT) di Jawa Tengah dimana dalam penghargaan tersebut memiliki lima kategori yaitu Perguruan Tinggi (PT) dengan jumlah  penelitian terbanyak, PT Program Studi Terakreditasi A terbanyak, Pengusul JAFA terbanyak, Pengusul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Terbanyak, serta Pengabdian masyarakat terbanyak.

Menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) yang mendapatkan penghargaan memang patut disyukuri, STIE Putra Bangsa sabet penghargaan sebagai Perguruan Tinggi (PT) terbaik II Bidang Penelitian LLDIKTI Wilayah VI Jawa dengan jumlah  penelitian terbanyak.

Penghargaan yang diraih seperti sekarang ini, akan menjadi motivasi STIE Putra Bangsa untuk berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkakan kualitas bidang penelitian maupun dalam segala bidang, sehingga diharapkan tahun yang akan datang mampu menyabet gelar di kategori yang lainnya.