Kebumen, Kamis (19/10/2019) STIE Putra Bangsa gelar wisuda yang ke-15 Diploma (D3) dan Sarjana (S1) di Aula Gedung Sekertaris Daerah (Sekda) Kebumen. Sebanyak 350 mahasiswa yang terdiri dari 292 dari program Studi Manajemen Strata 1, dan 58 dari program studi Akuntansi Diploma secara resmi menjadi alumni STIE Putra Bangsa. Wisudawan cum-laude berjumlah 92 orang, 73 dari program studi Manajemen Strata 1 dan 19 dari program studi Akuntansi Diploma 3 atau kurang lebih 26% Cum-laude dari total 350 Wisudawan.

Prosesi wisuda ditandai dengan penyematan tanda kelulusan dan pemberian hasil kelulusan dari para dosen kepada mahasiswa. Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho S.E, M.M. memimpin wisuda angkatan ke-15 Diploma (D3) dan Sarjana (S1) tersebut. Hadir dalam proses wisuda yakni Bupati Kebumen yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi Bapak Hendradi Sulistyawan, S.H., Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Bapak Dr. H. Slamet Ahmadi, M.M., Senat beserta jajarannya, orang tua wali serta tamu undangan lainnya.


Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho S.E, M.M. memberikan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dengan peraih IPK tertinggi. Mereka yang berasal dari progam studi D3 Akuntansi yakni dengan Ratna Probo Pawesti IPK 3,97 dan Ayu Agustin Ika Pratama dengan IPK 3,94 untuk progam studi S1 Manajemen. Dalam sambutannya, Bapak Gunarso Wiwoho S.E, M.M. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas prestasi yang telah diraih. Selain itu, para wisudawan dan wisudawati diminta untuk mengimplementasikan ilmu pendidikan transformatif di perguruan tinggi dalam berbagai kegiatan untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Besar harapan supaya para wisudawan dan wisudawati mampu menerapkan perilaku terpuji  dalam kehidupan, menjaga komitmen dan integritas, serta menjaga nama baik almamater STIE Putra Bangsa.

Tahun ini beberapa dosen telah berhasil menembus Scopus dan Thomson Reuters, yaitu Irfan Helmy pada Jurnal Behavioral Science, terindeks Scopus Q3 dengan penelitian dalam bidang human resources management, Sulis Riptiono pada Publiser Antlantis Press yang terindeks Thomson Reuters dengan penelitian dalam bidang marketing management. Selain itu, STIE Putra Bangsa juga mendapat  akreditasi Sinta (Science and Technology Index) 2 untuk penelitian di jurnal nasional serta dua Jurnal Ilmiah STIE Putra Bangsa yakni Fokbis (Fokus Bisnis) dan JIAK (Jurnal Ilmu Akuntansi dan Keuangan) sebagai media publikasi karya ilmiah memperoleh Sinta 4 dan Sinta 5 merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).  Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan LAP-Perpusnas RI Nomor: 00089/LAP.PT/V.2019 tanggal 24 Mei 2019, Perpustakaan STIE Putra Bangsa mendapat Akreditasi B.

Berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi nasional tahun 2019 oleh Kementrian Ristek Dikti, dari sekitar 4.312 perguruan tinggi baik PTN/PTS di Indonesia, serta 3.269 yang masuk dalam proses pemeringkatan  terdiri atas 2.141 PT berbentuk universitas, institut, sekolah tinggi dan 1.128  perguruan tinggi berbentuk akademi, politeknik, STIE Putra Bangsa berada pada klaster tiga PT, memperoleh peringkat 183 nasional.