Kebumen (22/09) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa menggelar turnamen E-Sport Mobile Legend. Turnamen ini mendapat respon yang sangat antusias oleh para pecinta game online. Kuota terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 minggu dari dibukanya pendaftaran turnamen e-sport. Pendaftaran yang dibuka pada 12 Agustus 2019 – 19 September 2019 mampu menjaring 32 team untuk bertanding memperebutkan juara dan hadiah dengan total Rp 4.000.000,-

Bapak Gunarso Wiwoho, S.E., M.M selaku ketua STIE Putra Bangsa turut hadir menyaksikan  kemampuan para anak muda yang dengan lihai dalam memainkan mobile legend. Turnamen E-Sport ini digelar selama dua hari yakni tanggal 21 – 22 September 2019.

Selain menanamkan nilai-nilai sportivitas, disiplin, kerjasama dan kolaborasi, perhelatan ini juga untuk mendukung perkembangan industri e-sport di Indonesia. Turyanto selaku ketua panitia turnamen E-Sport Mobile Legend mengungkapkan bahwa game ini sebagai respon terhadap perkembangan zaman dan sebagai wadah untuk pencapaian prestasi.

Babak semifinal yang berlangsung pada hari kedua perlombaan mempertemukan tim U’ang Vapor A, Shadow Maba, U’ang Vapor B, Bubble RLV. Pada babak ini, ke-empat tim saling beradu untuk memperebutkan gelar juara. Selain juara 1,2, dan 3. Perhelatan ini juga menyiapkan hadiah  bagi best player, best supporter dan foto terbaik.

U’ang Vapor B lahir sebagai the winner e-sport mobile legend, disusul oleh tim  Bubble RLV sebagai runner up dan U’ang Vapor A sebagai third place winner. Best player disabet oleh Willy Saputra, best supporter oleh Citra Aulia Prasasti, dan foto terbaik diraih oleh Dwi Lisma dan Sekar Wulandari.

E-Sport Mobile Legend Competition STIE Putra Bangsa disponsori oleh LAzone.id , Telkom Indonesia, Ayam Geprek Level Bim-Bimz, Nata Urip Event Organizing, Bracklet Papereraft, Dinas Pekerjaan Umum Program Kotaku, Eiji Papereraft, Kabiner Gema Muda