Kebumen, 18/09 Pusat Pengembangan, Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (P4M) STIE Putra Bangsa yang bekerjasama dengan Paguyuban E-Warong Kube PKH Kabupaten Kebumen mengadakan pelatihan E-Warong yang pesertanya merupakan para pemilik toko kelontong/warung tradisional di wilayah kabupaten kebumen.  E-Warong sebagai program bantuan sosial untuk masyarakat yang diluncurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Program ini merupakan tindak lanjut dari upaya mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Hadir dalam pelatihan E-Warong Bapak Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. selaku Ketua STIE Putra Bangsa, Ibu Ika Kusuma Siswandari, S.E., M.Kes Kabid Penanganan Kemiskinan dan Linjamsos Kabupaten Kebumen, Ibu Harini Abrilia Setyawati, S.E., M.Si.,Kepala P4M STIE Putra Bangsa, dan Ibu Endang Purwanti selaku Koordinator Paguyuban E-Warong KUBE PKH Kabupaten Kebumen. Fasilitator Pelatihan E-Warong adalah Bapak Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. yang ditemani oleh Bapak Joko Fitra., S.Pd., M.Sc., M.M. mengajak dan menggiring para peserta untuk merubah mindset bahwa warung tradisional mampu disulap menjadi warung modern yang menghasilkan banyak keuntungan.

Kerjasama STIE Putra Bangsa dengan Paguyuban E-Warong KUBE PKH Kabupaten Kebumen

Fasilitator membawakan acara dengan serius namun disertai dengan candaan yang membuat acara terlihat fun dan penuh semangat, sehingga para peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan siang tadi. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat toko kelontong hasil pelatihan mampu beradaptasi dengan perkembangan masa kini yang selalu berubah. Diharapkan para pemilik toko yang mengikuti pelatihan nantinya  mampu berkembang dan mendapatkan pelanggan yang banyak.