Kebumen, 14/09 Kurang mendalamnya pengetahuan dan keterampilan secara komprehensif dan untuk menyamakan persepsi  tentang metodologi penelitian, melalui P4M (Pengembangan, Penelitian, Pengabdian, Masyarakat) STIE Putra Bangsa menyelanggarakaan program Pelatihan Metodologi Penelitian. Pelatihan berlangsung di Aula Ronggowarsito.

Pemaparan Materi oleh Prof. Dr. Suliyanto, S.E., M.M.

Untuk mencari solusi dari permasalahan umum dalam menyamakan persepsi metodologi penelitian, P4M melakukan perencanaan matang untuk meningkatkan skill seluruh dosen pembimbing Skripsi/TA melalui Pelatihan Metodologi Penelitian ini. Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua STIE Putra Bangsa Bapak Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. beserta jajarannya, peserta pelatihan yang merupakan dosen-dosen pembimbing Skripsi/TA,  pakar metodologi penelitian dan pemahaman statistik, yaitu Prof Dr. Suliyanto, SE, M.M. untuk membekali para peserta pelatihan metodologi penelitian.

Sesi Diskusi dalam Pelatihan Metodologi Penelitian

Pelatihan diawali dengan pemaparan tujuan dari penelitian. Dalam tahap-tahap penelitian, dosen pembimbing STIE Putra Bangsa dididik secara mendalam tentang metode riset yang meliputi : telaah pustaka, pedoman penentuan ukuran sample, teknik pengambilan sample, sampai dengan pengenalan skala dalam metode penelitian untuk menyamakan metode yang seharusnya dipakai.

Foto Bersama

Dengan pemahaman yang kuat, dosen pembimbing akan dapat membimbing mahasiswa dengan baik sehingga dapat menyelesaikan tugas akhirnya dengan benar, cepat dan tepat. Dengan kompetensi dosen yang terus dipertajam, STIE Putra Bangsa hendak memastikan bahwa mahasiswa mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk menyelesaikan tugas akhir mereka dengan baik, bermanfaat, dan berkelas dunia. Bapak Gunarso berharap dengan adanya pelatihan metode penelitian, para dosen pembimbing mampu menginterpretasikan scra berbeda mengenai masalah penelitian dan menyamakan persepsi untuk menjadi lebih baik.