Kebumen( 11/9) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Tahun Akademik 2019/2020 menerima 462 mahasiswa baru. Jumlah tersebut terdiri atas 412 mahasiswa Program Studi (Prod) S1 Manajemen, 50 mahasiswa Prodi D3 Akuntansi. Yang mana sebanyak enam mahasiswa lolos melalui jalur bidik misi mandiri PTS. Sedangkan melalui seleksi jalur UTBK berhasil lolos sebanyak 23 mahasiswa.

Kegiatan itu dimulai dengan Sidang Terbuka Senat “Penerimaan Mahasiswa Baru”. Hadir dalam acara ini Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho, S.E., M.M., beserta jajaran anggota senat. Hadir pula Ketua Yayasan Putra Bangsa Dr. Slamet Ahmadi, M.M. Sedangkan kuliah perdana menggandeng Trainer & Motivator on “Comprehensive Soft Skills” Training Consultant on Life Balance & Life Skills Bapak A.G. Purwanto Edi, Drs. dari Jakarta.

Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. menyampaikan kegiatan kuliah perdana ini merupakan awal bagi para mahasiswa. Untuk itu pihaknya berpesan kepada seluruh peserta kuliah perdana untuk mengawali perkuliahan di STIE Putra Bangsa dengan niatan yang baik, guna tercapainya visi misi kampus STIE Putra Bangsa yaitu menciptakan mahasiswa yang unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia, kompetitif, dan berakhlak mulia.

Ketua Yayasan Putra Bangsa Dr. Slamet Ahmadi, M.M. berpesan bahwa para mahasiswa baru ini harus memiliki prinsip yang disingkat dengan “KIPAS” yaitu Kreatif, Inovatif, Produktif, Adaptif, dan “S”-nya variatif misalnya, Senyum, Semangat, Santun, dll. Pihaknya juga menyampaikan kepada  para mahasiswa baru, bahwa mereka harus mampu mengembangkan diri supaya tidak tergerus dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Usai mengikuti kuliah perdana, para mahasiswa baru juga mengikuti Pengenalan Kampus. Sejumlah materi disampaikan meliputi orientasi pengelolaan dan pengenalan struktur organisasi kampus, profil dosen, pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM), dan pengenalan terhadap lingkungan kampus.