Kebumen (17/08) Sebagai wujud kecintaan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia juga untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74 th pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Upacara berlangsung pada 07.15 WIB di halaman STIE Putra Bangsa.

Upacara peringatan HUT RI diikuti oleh Bapak Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. selaku Ketua STIE Putra Bangsa beserta jajarannya, dosen dan karyawan, serta mahasiswa yang mendapat beasiswa. Upacara dipimpin langsung oleh Rokhmat Khoirul Anam selaku inspektur upacara.

Pada HUT RI ke 74 ini tema yang diangkat yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema itu terinspirasi dari visi pembangunan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf memang akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Tema ini menegaskan komitmen Indonesia dalam membangun SDM unggul. Tema peringatan HUT ke-74 RI itu tertuang dalam surat Menteri Sekretariat Negara No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019, tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang ditandatangani pada 23 Juli 2019.

Pengibaran Sang Merah Putih
Sambutan Pembina Upacara

Sang merah putih berhasil di kibarkan oleh oky, dona dan rofiq dengan diiringi lagu Indosesia Raya. Upacara peringatan HUT RI berlangsung secara khitmat. Ibu Ika Neni Kristanti, S.E., M.Sc., selaku pembina upacara peringatan HUT RI 74 th menyampaikan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Indonesia Muhammad Natsir bahwa untuk menghadapi era 4.0 perlu mempersiapkan SDM yang unggul dan kompetitif serta perguruan tinggi perlu mencetak lulusan yang unggul agar mampu bersaing dan merupakab agen of change menjadi lebih maju.

Foto Bersama