STIE Putra Bangsa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian kembali adakah pemotongan hewan kurban pada 11 Agustus 2019. Event seperti ini rutin diadakan setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha. Pemotongan hewab qurban diadakan di halaman STIE Putra Bangsa.

Sebagai ungkapan syukur, STIE Putra Bangsa menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Tema yang diusung pada Idul Adha tahun 1440 H yakni “Mari Berkurban InsyaAllah Jannah”. Berbagi hewan kurban merupakan perwujudan semangat kepedulian, niat berbagi, serta solidaritas terhadap masyarakat.

Daging hewan kurban nantinya akan dibagikan ke masyarakat di 4 titik daerah. Sistem yang digunakan saat pembagian daging yakni sistem kupon dan pembagian ke rumah warga. Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Kerohanian berkeliling menyalurkan hewan kurban ke sejumlah daerah. Daerah yang menerima daging kurban yakni lingkungan kampus STIE Putra Bangsa, kampus 2 STIE Putra Bangsa, Desa Wadasmalang dan desa Buluspesantren.

Sekitar 775 bungkus daging sapi dibagikan. Pembagian hewan kurban dilingkungan kampus menggunakan kupon yang telah diterima setiap warga untuk ditukarkan dengan daging kurban ke pihak panitia. Pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB pembagian daging kurban dilakukan. Penerima kupon berduyun-duyun ikut mengantri untuk pengambilan daging kurban.

Setiap bungkus daging kurban berkisar seberat 800-900 gram. Panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kontibusi rekan-rekan yang telah ikut berpartisipasi dalam peringatan Idul Adha 1440 H. “Semoga kegiatan seperti ini tiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh kampus tercinta STIE Putra Bangsa dan semoga daging yang dibagikan kepada warga-warga khususnya dilingkungan kampus serta didaerah yang jarang melakukan pemotongan hewan qurban bisa bermanfaat untuk mereka semua” ungkap Khoerul Khomar selaku Ketua Panitia sekaligus Menteri UKM Kerohanian STE Putra Bangsa.