Drs Eko Sutanto, M.Pd. sebagai Dosen Tamu

Untuk mempertajam daya pikir kritis mahasiswa terhadap sebuah teori, STIE Putra Bangsa hadirkan praktisi dalam setiap mata kuliah. Senin (8/7) bertempat di Aula Ronggowarsito, Bapak Drs Eko Sutanto, M.Pd memberikan kuliah umum dalam mata kuliah Sumber Daya Manusia. Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala SMA N 1 Karanganyar Kebumen.

Salah satu upaya dalam mewujudkan visi STIE Putra Bangsa dalam mencetak sumber daya manusia yang kompetitif dan berakhlak mulia, yaitu selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap proses perkuliahan. Selain dari segi dari fasilitas yang representative, kurikulim yang selalu disempurnakan serta tenaga dosen yang profesional, menghadirkan praktisi adalah hal yang diwajibkan dalam setiap mata kuliah di kampus ini. Hal ini bertujuan memberikan sharing experience atau berbagi pengalaman dalam pengelolaan organisasi yang sebenarnya.

Irfan Helmy, S.E.,M.M. selaku dosen pengampu mata kuliah manajemen SDM menyampaikan bahwa menghadirkan Bapak Eko Sutanto sebagai dosen tamu karena kapabilitas beliau sebagai seorang leader. Pengalaman dalam mengelola organisasi sebagai kepala sekolah diharapkan mampu membekali mahasiswa pengetahuan yang lebih luas terkait manajemen SDM dalam sebuah organisasi. Antusias mahasiswapun cukup tinggi dalam mengikuti kuliah umum. Ini terlihat dari cairnya diskusi dan tanya jawab yang terjadi di kelas tersebut.

Foto bersama usia perkuliahan