Kebumen (3/7) Dengan bangga, sebagai salah satu kampus sekolah tinggi di Kebumen, STIE  Putra Bangsa adakan festival yang akan berlangsung selama empat hari kedepan, yakni tanggal 3 Juli sampai dengan tanggal 6 Juli 2019 di halaman STIE Putra Bangsa. Festival Dies Natalis 18 secara resmi dibuka oleh Ketua STIE Putra Bangsa di halaman STIE Putra Bangsa.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Gunarso Wiwoho S.E., M.M selaku Ketua STIE Putra Bangsa beserta jajarannya, dosen dan karyawan STIE Putra Bangsa. Putra Bangsa Festival 2019 dalam rangka Dies Natalis 18 dikemas dengan meriah. Berbagai acara siap menyambut malam puncak Dies Natalis 18 yang akan jatuh pada tanggal 6 Juli 2019. Pada kesempatan kali ini Dies Natalis 18 mengusung tema Generation of Development. Dalam menyambut malam puncak, segenap panitia merancang acara secara apik, seperti Bazar UMKM, Bisnis Plan Competition, , Lomba Tradisonal, STIE Bersholawat, Jalan Sehat dan Got Talent seperti Lomba Tari Cepetan, dan Lomba Baca Geguritan.

Pembukaan festival ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gunarso Wiwoho S.E., M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa STIE Putra Bangsa diusia yang ke 18 tahun ini semakin maju dengan dukungan oleh berbagai pihak.

Pembukaan festival juga dimeriahkan oleh musik tradisional angklung untuk menemani pengunjung bazar UMKM. Sebanyak 25 stand bazar diikuti oleh para pegiat UMKM di Kebumen dan mahasiswa STIE Putra Bangsa. Bazar dibuka pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Pada hari Kamis, 4 Juli 2019 festival dimeriahkan dengan debat Capres & Cawapres dilanjut dengan Got Talent. Jum’at, 5 Juli 2019 diisi dengan lomba tradisonal dan Putra Bangsa Bersholawat. Puncak akan berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2019 dimeriahkan dengan Jalan Sehat dengan hadiah utama sepeda motor dan malam puncak ditemani dengan SM Project dan Band Susah Tidur.

Kiki Febriyani selaku Ketua Panitia Dies Natalis 18 mengungkapkan kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-18 STIE Putra Bangsa dan juga untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa sekaligus mendorong pertumbuhan UMKM di Kebumen.