Selama dua hari, 15-16 Juni 2019 Tim Futsal Putra STIE Putra Bangsa PUTSA FC berjuang di Turnamen  ICE SPORT ITNY REKTOR CUP. Bermain di Planet Futsal Yogjakarta , PUTSA FC berhasil menjadi Runner Up pada kejuaraan futsal  tingkat Jateng – DIY. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa teknik Sipil (HMTS) ITNY Yogjakarta.

Turnamen ini diikuti oleh 8 tim dari berbagai kampus di wilayah Jawa Tengah dan DIY, baik kampus negeri ataupun swasta. Pemain adalah mahasiswa aktif dengan umur dibawah 22 tahun atau kelahiran 1997 ke atas.

Hari pertama, masing-masing tim menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk berebut  tiket untuk melangkah ke babak knock out. Terbagi menjadi 2 grup, PUTSA FC berhasil keluar sebagai juara grup A dengan poin sempurna diikuti tim Universitas Sanata Darma sebagai runner up grup A. Sedangkan di grup B tim dari Universitas Negeri Yogjakarta dan  tim tuan rumah ITNY berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Pertarungan di partai semifinal mempertemukan PUTSA FC melawan tim tuan rumah ITNY berlangsung sengit dengan skor akhir 2:1 untuk PUTSA FC. Sedangkan tim UNY berhasil menyingkirkan tim Universitas Sanata Darma dengan skor 4:1. Di partai final, PUTSA FC harus puas menjadi runner up dan merelakan gelar juara pertama diraih oleh tim UNY. Sedangkan perebutan juara 3 dimenangkan oleh tim tuan rumah ITNY.

Bagi PUTSA FC sendiri, ajang ini sebagai pemanasan persiapan tim yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Mahasiswa tingkat Provinsi di Solo awal bulan depan.

“Kami datang ke Jogja untuk pemanasan, sebagai bahan try out persiapan Pomprov di Solo, dan ternyata alhamdulillah tim Putsa bisa membawa trophy di ajang ini, tentunya masih banyak evaluasi agar semakin baik dan meminimalisir kesalahan-kesalahan. Semoga hasil ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi pemain di ajang Pomprov.” ujar Rohmat selaku Kapten Tim.