Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan dijadikan momentum ladang amal. Kampus 2 STIE Putra Bangsa di Ramadhan 1440 H ini gelar buka bersama santri dan aksi bagi-bagi takjil. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 25 Mei 2019 di Kemranjen Banyumas.

Hadir dalam kegiatan buka bersama yakni Gunarso Wiwoho S.E., M.M. selaku ketua STIE Putra Bangsa dan jajarannya, dosen dan karyawan, panitia Dies Natalis 18, Kyai Muhtar Abidin selaku pengisi tausiyah, warga sekitar dan santri-santri dari pondok pesantren. Tema yang diusung dalam acara ini adalah Indahnya berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah bersama santri. Dalam sambutannya, Sigit Wibawanto selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum silaturahmi warga sekitar dengan kampus 2 STIE Putra Bangsa dan meminta doa agar kampus 2 STIE Putra Bangsa terus maju dan berkembang.

Acara buka bersama ini merupakan acara perdana di kampus 2, mengingat kampus 2 merupakan kampus yang baru saja dibangun. Pada kesempatan yang berkah ini, Kampus 2 STIE Putra Bangsa mengundang 15 pondok pesantren dengan jumlah 75 santri. 15 pondok yang hadir yakni PP Roudlotul Qur’an, PP Darul Ulum, PP Nurrurrohman, PP Khodijah, PP Aisyah, PP Umar bin Khattab, PP Abu Bakar As Sidiq, PP Al-Ijtihad, PP Al Ittiba’ Sumpiuh, PP Ibnu Taimiyah, PP Al Anwar Bogangin, PP Nahdlotut Talamidz Jombor, PP Al Hidayah Tambak dan PP Salaf Nurul Yaqin Sibalung. Selain buka bersama, para santri juga diberi bingkisan salah satunya berupa sarung.  

Masih di Kemranjen Banyumas, STIE Putra Bangsa juga menggelar aksi bagi bagi takjil. Tim bagi-bagi takjil yang juga merupakan panitia Dies Natalis 18 membagikan sekitar dua ratus  kotak takjil yang tersebar di beberapa titik seperti Alun-alun Banyumas, di sekitar lampu merah dan di depan kampus 2 STIE Putra Bangsa. Harapan dengan acara ini adalah bisa membawa berkah untuk semuanya.