Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian menggelar buka bersama sekaligus memberi santunan anak yatim piatu. Buka bersama dan santunan anak yatim piatu berlangsung pada Sabtu, 18 Mei 2019 di Aula Ronggowarsito.  Acara ini mengundang 3 panti asuhan di Kebumen khususnya di lingkungan sekitar kampus.

Buka bersama dan santunan anak yatim piatu dihadiri oleh Drs. H. Slamet Ahmadi, M.M. selaku Ketua Yayasan Pendidikan STIE Putra Bangsa, H. Moh. Amirudin, S.I.P., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. selaku Ketua STIE Putra Bangsa beserta jajarannya, dosen dan karyawan STIE Putra Bangsa, M. Ridho Muttaqin, S.Pd., M.Pd. I. selaku pengisi tausiyah, BEM demisioner dan BEM 2018/2019, anak yatim piatu, perwakilan mahasiswa dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa yayasan. Pada kesempatan ramadhan tahun 1440 H ini, UKM Kerohanian STIE Putra Bangsa mengundang sebanyak 75 anak yatim piatu yang terdiri dari 3 panti asuhan yakni panti asuhan Asih Pejagoan, panti asuhan Al Jihad Kewangunan, dan panti asuhan Darul Hikmah Purwosari.

Indahnya Berbagi Di Bulan Penuh Berkah Bersama Anak Yatim merupakan tema yang diusung oleh panitia acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu. Ada keunikan tersendiri dalam berlangsungnya acara buka bersama. Keunikan ini berupa atraksi sulap yang dilakukan oleh Ridho Muttaqin selaku pengisi acara sembari menunggu buka puasa tiba. Para tamu terlihat sangat antusias dalam acara tersebut. UKM Musik juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan deacara ini yakni dengan mempersembahkan lagu bergenre islami. Setelah acara solat berjamaah dan buka bersama dilanjut dengan pemberian santunan. Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari ketiga panti asuhan merupakan akhir dari acara tersebut. Acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu rutin digelar setiap tahun di bulan penuh berkah yakni bulan Ramadhan.

Ahmad Ni’am selaku mentri UKM Kerohanian STIE Putra Bangsa berharap agar yang masih memiliki orang tua untuk bersyukur dan bisa berbagi dengan anak yatim piatu.