Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, Kabupaten Kebumen melalui Dinas Sosial  mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Pernikahan sehingga diharapkan  mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Salah satu upaya mensukseskan program GenRe tersebut Dinas Sosial mengadakan pemilihan Duta Generasi Berencana atau  Duta GenRe Kabupaten Kebumen 2019 yang dilaksanakan pada hari selasa 23 April 2019 bertempat di Hotel Candisari Kebumen.

Pemilihan Duta GenRe tahun ini diikuti oleh 25 pasang perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen dan  dibagi menjadi 2 jalur yaitu jalur masyarakat dan jalur Pendidikan. Pemilihan duta GenRe Kabupaten Kebumen 2019 STIE Putra Bangsa Kebumen melepas 7 mahasiswa/I untuk berkontribusi di ajang tersebut. 7 mahasiswa/i tersebut mewakili Kecamatan Pejagoan Jalur Pendidikan (Sekar Wulandari) dan jalur Masyarakat (Akhmad Ilyas Rahmansyah), Kecamatan Kebumen Jalur Masyarakat (Pradana Prastyo Budi Wibowo dan Anis Fitri Riyani), Kecamatan Petanahan Jalur Masyarakat (Rokhmat Khoirul Anam dan Irfina Dheani ) dan Kecamatan Karanganyar Jalur Masyarakat (Monika).

Dari perwakilan tersebut STIE Putra Bangsa berhasil menyabet  3 piala sebagai runner up dari berbagai jalur (jalur masyarakat putra dan putri) dan runner up (jalur pendidikan putri ). Sekar Wulandari sebagai runner up Duta GenRe jalur pendidikan,  Pradana dan Annis Fitri sebagai runner up Duta GenRe jalur masyarakat.

Perjalanan para juara tidak sampai disini saja, mereka mendapat kesempatan untuk seleksi tahap selanjutnya untuk mengikuti proses pemilihan 1 pasang yang akan mewakili Kabupaten Kebumen di ajang pemilihan Duta GenRe Jawa Tengah tahun 2019. Harapan dengan pemilihan Duta GenRe 2019 Kabupaten Kebumen ini, mahasiswa diharapkan dapat menjadi generasi perubahan yang memberikan informasi terkait ruang lingkup GenRe kepada masyarakat dan dapat memotivasi bagi remaja lain untuk membuat remajanya lebih bermanfaat.