Minggu (21/04/2019), pukul 08.00 WIB Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa, Bapak Gunarso Wiwoho S.E., M.M. resmi membuka Lomba Lintas Alam (LLA) 2019. Lomba lintas alam diselenggarakan guna memeriahkan Dies Natalis 18 STIE Putra Bangsa. Selain itu, hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan STIE Putra Bangsa, Bapak Drs. H. Slamet Ahmadi, M.M., didampingi oleh Bapak H. Moh. Amirudin, S.I.P., M.M. dan Karyawan lainnya. Lomba ini dilaksanakan di Pentulu Indah Kebumen

Pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 20 Maret 2019 – 20 April 2019. Lomba Lintas Alam 2019 diikuti oleh 75 peserta yang terbagi menjadi 25 tim kelompok SMA/SMK/ MA dan Umum Se-Kedu. Partisipan dalam LLA 2019 yakni Organisasi PI Kebumen, Mapalasta, Pendaki Indonesia, Koala, SMA N 1 Kebumen, Saka Bhayangkara Polsek Pejagoan, SMK Yapek Gombong, MAPALA Pala Sigo, SMK TKM Pertambangan Kebumen dan Saka Bahari. Lintasan yang dilalui kurang lebih 10 km.

Lomba Lintas Alam tahun 2019 mengangkat tema “Mengembangkan Solidaritas Generasi Muda Dengan Olahraga Alam Bebas”. Lintasan yang dilalui kurang lebih 10 km. Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi dan wadah berkumpul para pecinta alam tingkat yang dapat mengasah dan menantang kemampuan navigasi dan strategi serta kemampuan eksploring para pencinta alam bebas. Selain itu, acara ini juga memperkenalkan keindahan dan kelestarian alam di kawasan Pentulu Indah. Topografi kawasan yang berbukit-bukit membuat lintasan lomba menjadi lebih menantang sekaligus juga menarik. Dari puncak Pentulu Indah, para peserta dapat menikmati keindahan Bukit Pentulu Indah.

Lomba ini memperebutkan sejumlah trophy, piagam, kambing bagi yang mengirimkan tim terbanyak serta total hadiah berupa uang pembinaan. Aspek waktu, ilmu pengetahuan dan kedisiplinan menjadi kriteria dalam penilaian Lomba Lintas Alam. Harapannya, LLA STIE Putra Bangsa dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang dan menjadi event tahunan.  

Juara 1 diraih oleh Tim Barajago dari Saka Bayangkara Polsek Pejagoan, Juara 2 diraih oleh Tim Fighting Boss, Juara 3 diberikan kepada Tim Sispala TKM Pertambangan 2 dan hadiah kambing diraih oleh tim dari Pendaki Indonesia Kebumen dengan pengiriman tim terbanyak.