Sabtu (20/4) STIE Putra Bangsa menggelar Pemilihan Duta Kampus Mahasiswa di Aula Ronggowarsito setempat. Acara ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalies STIE Putra Bangsa ke 18 yang sekaligus untuk memperingati hari Kartini. Ini merupakan tahun kedua kampus STIE Putra Bangsa menyelenggarakan acara pemilihan duta.

Acara yang dimulai pukul 08.30 ini dibuka langsung oleh Ketua STIE Putra Bangsa Bapak Gunarso Wiwoho, SE.,MM dihadiri oleh dosen, karyawan serta mahasiswa. Pada kesempatan hari ini, semua karyawan, dosen serta mahasiswa mengenakan tidak mengenakan kemeja ataupun batik, melainkan mengenakan pakaian adat jawa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa nantinya duta kampus diharapkan bisa membantu institusi dalam mensosialisasikan informasi tentang STIE Putra Bangsa ke masyarakat luar.

Ada 10 pasang finalis yang mengikuti acara pemilihan duta kampus. Sebelumnya ada 32 mahasiswa yang mendaftar dan diseleksi melalui tes tertulis. Dari 20 finalis dikerucutkan menjadi 10 peserta dengan materi penilain adalah fashion show dan minat bakat. Fashion show meliputi catwalk, keserasian, kekompakan dan keluwesan. Sedangkan untuk minat bakat para peserta dibebaskan menampilkan sesuai dengan kemampuan masing-masing seperti menyanyi, gitar akustik, public speaking, menari, serta lainnya.

Setelah terpilih 5 pasangan terbaik, dilanjutkan dengan peserta menjawab pertanyaan yang sudah disediakan panitia dan menghasilkan 3 pasang finalis yang akan bersaing di grand final pemilihan duta kampus STIE Putra Bangsa. Adapun dalam partai final, mereka akan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri. Pada kesmpatan kali ini dewan juri dipercayakan kepada Mas Dede Setiawan, yaitu Mas Kebumen tahun 2015, mba Luberti mahasiswa berprestasi serta Bapak Eko Wardoyo perwakilan dari dosen STIE Putra Bangsa.

Adapun yang dinobatkan sebagai Duta Kampus STIE Putra Bangsa tahun 2019 yaitu Mas Akhmad Najmudin dan Mba Mega Kurnia. Juara Kreativitas diraih oleh Mas Pradana Pasetyo dan Juara Intelegensi diraih oleh Mba Desvita Larasati Putri.