Sebagai bentuk edukasi tentang Kepabeanan dan Cukai Pusat Karir dan Tracer Study STIE Putra Bangsa selenggarakan acara Customs Goes To Campus bersama KPPBC Tipe Madya Pabean C Cilacap. Acara ini berlangsung pada Jum’at, 5 April 2019 di Aula Ronggowarsito.

Acara Customs Goes To Campus ini dikemas sangat menarik agar peserta tidak jenuh dalam mengikutinya. Acara yang dibuka oleh Bapak Sigit Wibawanto S.E., M.M selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, menggandeng Silvia Ratna Indrawati (Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan) sebagai narasumber dengan didampingi oleh Luly Nugraheni (Plt. Kasubsi Penyuluhan dan Layanan Informasi), Sukur Waluyo (Pelaksana Pemeriksa) dan Riza Laela Larasati (Pelaksana Pemeriksa). Tema yang diusung “Mengenal Lebih Dekat Kepabeanan & Cukai”.

Sebanyak 110 peserta antusias dalam mengikuti acara ini. Terlihat dari semangat peserta dalam bertanya. Tersedia doorprize berupa coklat untuk peserta yang aktif dalam mengikuti acara ini. Dalam acara yang digelar, para peserta diperkenalkan dengan tugas dan fungsi utama bea dan cukai yang merupakan garda terdepan dalam mengawasi arus keluar masuk barang dari dan ke dalam daerah pabean.

Customs Goes To Campus diharapkan dapat menjadi sarana bagi institusi bea dan cukai dalam memberikan pemahaman terkait kepabeanan dan cukai.