Dies natalis merupakan suatu peringatan atas hari lahir atau peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Hari ini, Sabtu, 16 Maret 2019 secara resmi STIE Putra Bangsa menggelar Grand Opening Dies Natalis ke 18 yang bertempat di Aula Ronggowarsito dan Halaman STIE Putra Bangsa. Penerbangan balon sebagai tanda dibukanya rangkaian Dies Natalis 18 STIE Putra Bangsa.

Acara ini dihadiri oleh dosen dan karyawan STIE Putra Bangsa, mahasiswa , para orangtua dari panitia, tamu undangan dari pihak sponsor dan perwakilan masyarakat setempat. Dies Natalis ke 18 ini dikemas sangat apik dengan mengusung tema Generation Of Development. Generation Of Development atau generasi pembangunan diusung dengan maksud agar melakukan perubahan melalui pembangunan baik dari segi karakter maupun pendidikan. Acara ini diisi dengan berbagai macam penampilan hasil kolaborasi UKM Tari dan UKM Teater mulai dari paduan suara, tari, drama dan yang menjadi surprise adalah civitas akademika ikut berpastisipasi dalam acara ini dengan menyanyi . Dalam sambutannya Bapak Gunarso menyampaikan bahwa acara Dies Natalis ini menjadi perenungan diri untuk melakukan intropeksi yang kemudian bisa dijadikan untuk merancang dan sekaligus melangkah bersama untuk melakukan berbagai perbaikan dan meningkatkan dengan semangat kebersamaan.  

Penerbangan balon oleh Bapak Gunarso menjadi lambang dibukanya rangkaian Dies Natalis 18 STIE Putra Bangsa dilakukan di Halaman STIE Putra Bangsa dengan iringan Tari menuju halaman. Sebanyak 22 rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan Dies Natlis ke 18 STIE Putra Bangsa Kebumen, mulai dari lomba voly, futsal, LSSC, lomba masak dan kegiatan lainnya. Pada hari yang sama juga ada kegiatan dari rangkaian Dies Ntalis yakni Lomba Voly dan Donor Darah. “ Saya berharap mahasiswa/I untuk lebih berpasrtisipasi dalam memeriahkan Diesa Natalis 18 dan utnuk kampus tercinta pastinya semoga leboh baik, makin maju dan jaya” ungkap Kiki Febriyani selaku Ketua Panitia Dies Natalis 18. Bapak Gunarso juga berharap STIE Putra Bangsa bisa lebih maju dan bersama-sama menghasilkan karya-karya yang pantas dibanggakan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Kebumen.