Kamis (21/2) Tax Center Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa kembali menggelar acara Pelatihan Pajak Online (e-filing dan e-SPT) yang bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Ronggowarsito diikuti 100 mahasiswa STIE Putra Bangsa.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Bapak Dr. H. Slamet Ahmadi, MM didampingi Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho,S.E.,M.M dan Ketua Tax Center Ibu Prihartini Budi Astuti, S.E.,M.Si. serta tim pemateri dari KPP Pratama Kebumen.
Pelatihan menghadirkan pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen yaitu Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Yarkoni SE, yang menyampaikan materi tentang pengenalan pajak, fungsi dan siapa yang memiliki tanggung jawab membayar pajak,serta penyuluhan perpajakan, tingkatkan kesadaran perpajakan dan keterampilan teknis dengan pelatihan pajak online yaitu pelatihan teknis pengisian e-filing dan e-SPT. E-filing merupakan suatu cara penyampaian SPT secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau Penyedia Layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP). Materi tersebut disampaikan oleh Rakhmat Hidayat, Kartika Normasari dan Asry Rante.
“Sebelumnya dari Tax Center juga mengadakan pelatihan yang sama dengan peserta siswa SMK, dan sekarang pesertanya adalah mahasiswa. Ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kemampuan pengisian pajak online. Baik siswa ataupun mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini diharapkan akan memiliki kemampuan dan modal tambahan ketika memasuki pasar kerja” ujar Prihartini Budi Astuti.