30 Desember 2018, UKM Teater STIE Putra Bangsa selenggarakan kembali pentas drama untuk yang ke dua kalinya. Kali ini cerita yang diangkat adalah LORONG karya dari PUTHUT BUCHORI. Puthut Buchori (lahir di RembangJawa Tengah28 Maret 1977; umur 41 tahun) adalah sastrawan sekaligus peneliti berkebangsaan Indonesia. Sejak SMP sampai awal kuliah, ia rajin menulis geguritan (puisi di dalam bahasa Jawa) di majalah Panjebar Semangat dan Jayabaya.

Pentas drama ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang miskin yang pekerjaanya memulung dan tinggal di tanah lorong yang kumuh. Dan suatu ketika salah satu dari mereka terkena penyakit dan datanglah seorang yang baik hati menolongnya tanpa biaya sedikitpun. Akan tetapi dibalik kebaikanya itu ada maksud jahat yang ingin memmbili tanah dengan harga murah atau bahkan merampasnya. Suata hari orang baik itu datang bersama bosnya yang ingin mendapatkan tanah dilorong itu, mereka melakukan skenario untuk mengelabuhi orang” yang tinggal di lorong itu, namun dalam pembicaraan antara mereka ada yang mengetahuinya. Dan pada akhirnya orang lorong” pun pasrah dengan keaadaan mereka yang miskin akan kalah dengan yang memiliki kekeuasaan. . .dst

Acara pentas drama ini dimulai dengan pentas tari dari UKM Tari STIE Putra Bangsa dan selanjutnya dibuka acara oleh Ibu Dyara Radite Oriza Fea selaku pembimbing UKM Teater STIE Putra Bangsa. Pentas drama ini di selenggarakan di Aula Ronggowarsito STIE Putra Bangsa , banyak sekali mahasiswa yang sangat antusias ikut menyaksikan pentas drama tersebut, tak hanya dari kalangan mahasiswa STIE Putra Bangsa. .pentas drama ini juga dihadiri pihak luar bahkan anak dan keluarga mereka ikut menyaksikan acara pentas tersebut.

Rencananya acara seperti ini akan menjadi kegiatan rutin UKM Teater STIE Putra Bangsa kedepanya, jadi bagi yang kemaren belum sempat menyaksikan acara tersebut. . .tunggu dan saksikanlah diacara pentas berikutnya. . .

Salam Budaya. . . .