Era 4.0 adalah era dimana industri teknologi digital dan internet of things berkembang pesat, termasuk di bidang ekonomi. Bidang ekonomi erat kaitannya dengan sektor keuangan yang mana pasar modal merupakan bagian dari sektor keuangan. Tingkat investasi di pasar modal masih belum sebanyak investasi di sektor keuangan lainnya seperti tabungan,  properti, emas, reksadana, dan saham. Padahal dari segi profitabilitas dan resiko, investasi di saham memberikan imbal balik yang menjanjikan untuk berinvestasi karena nilai profitnya paling tinggi dibanding investasi lainnya. Untuk itulah Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) STIE Putra Bangsa selaku pengurus harian Galeri Investasi BEI STIE Putra Bangsa mengadakan WORKSHOP INVESTASI PASAR MODAL di ERA 4.0. Acara ini sekaligus mendukung program Yuk Nabung Saham yang diharapkan mampu meningkatkan penghargaan masyarakat terhadap pasar modal Indonesia dan mengubah kebiasaan menabung menjadi investasi, salah satunya investasi dengan mekanisme saham.

 Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Desember 2018 ini  diikuti oleh 71 peserta dari internal kampus. Acara dibuka oleh PIC Galeri Investasi BEI STIE Putra Bangsa Ibu Wahyuni Windasari S.Si.,M.Sc. Beliau menyampaikan bahwa di era ini sudah bukan zamannya lagi mahar pernikahan berupa uang atau perhiasan, karena ada alternatif mahar pernikahan zaman now yang berupa saham😄. 

Workshop dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Ibu Kusuma Kampitasari selaku Executive Trainer dari PT Phintraco Sekuritas. Beliau mengulas tentang pengantar pasar modal, pengertian saham, tokoh-tokoh yang menjadi rajanya saham dan pemilik perusahaan di Indonesia, kelebihan dan kekurangan saham, pembuatan rekening saham, mekanisme transaksi saham, analisis penilaian saham, serta tips dan trik berinvestasi saham.

Peserta workshop mengikuti acara ini dengan antusias, hal ini dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab terkait pasar modal, legalitas pialang saham, status kehalalan saham sebagai mahar, aplikasi untuk bertransaksi saham, konsultasi singkat terkait waktu yang tepat untuk membeli dan menjual saham, rekomendasi saham yang prospektif dan sesuai budget , perbandingan investasi saham di era 4.0 dibanding era sebelumnya, dll. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize dan foto bersama.

Workshop ini akan dilanjutkan dengan session 2 yang akan mengulas Analisis Saham dari segi Fundamental dan Teknikal bagi para investor yang sudah memiliki rekening saham, sehingga dapat mempraktikkan transaksi saham secara langsung ( live trading ).

Untuk itu bagi Anda yang sudah memiliki rekening saham dan tertarik mengikuti session 2, pantau terus update dari kami.

Bagi Anda yang belum memiliki rekening saham, bisa datang langsung ke Galeri Investasi BEI STIE Putra Bangsa di hari dan jam kerja untuk mengurus pembuatan rekening saham dengan membawa persyaratan berupa FC KTP, FC Halaman identitas nasabah di buku tabungan (milik sendiri & bisa digunakan untuk transfer), 2 lembar materai, dan FC NPWP (bagi yang sudah memiliki NPWP)

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi admin.

YukNabungSaham #Phintracosekuritas #stieputrabangsa#edukasisaham #kspm #workshopinvestasipasarmodal #era4.0