Pekan ini seluruh mahasiswa STIE Putra Bangsa tengah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Gasal Tahun ajaran 2018/2019. UTS berlangsung mulai Senin, 15 November 2018 dan akan berakhir pada 17 November 2018 mendatang.

Pelaksanaan UTS menempati beberapa kelas, mulai dari Gedung G2, Gedung G3, Gedung G4, dan Laboratorium Komputer. Tujuan dilaksanakannya UTS karena untuk mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam menyerap ilmu dan memahami bahan studi yang disampaikan dan didiskusikan ketika perkuliahan berlangsung. Ujian ini dilakukan setiap pertengahan semester. Persiapan para mahasiswa sudah terlihat sejak satu minggu sebelum ujian berlangsung. Mulai dari mengumpulkan materi hingga belajar bersama.


Ujian pekan ini juga menjadi momentum perdana bagi mahasiswa baru STIE Putra Bangsa tahun 2018. “Jadi tau kalo ujian itu ngga hanya menghafal tetapi juga memahami” ungkap Anis salah satu mahasiswa Manajemen Reguler tahun 2018. Meski hujan tidak menyulutkan semangat dan antusiasme mahasiswa dalam memengikuti UTS.
Tata tertib yang dibuat oleh panitia pelaksana ujian bertujuan untuk membentuk mahasiswa menjadi pribadi yang disiplin dan rapih. Selain itu juga untuk menanamkan rasa percaya diri dan kejujuran yang harus dimiliki setiap mahasiswa. Karena sejatinya mahasiswa merupakan agent of change baik bagi dirinya maupun untuk kesejahteraan masyarakat.