Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 9 Juni 2018 di Aula Ronggowarsito. Pada kesempatan ini UKM Kerohanian mengundang 3 Panti Asuhan di Kebumen khususnya panti dilingkungan kampus.

Momentum Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh kita sebagai kaum muslim, karena dengan datangnya bulan suci tersebut kita berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas ibadah kita. Pada kesempatan ini UKM Kerohanian memeriahkan Ramadhan dengan mengadakan Buka Bersama. Acara ini dihadiri oleh Sigit Wibawanto S.E., MM selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan , dosen dan karyawan, BEM Demisioner dan BEM Periode 2017/2018, Neoramdhan Indonesia, serta anak yatim piatu dari panti asuhan. Tema yang diusung kali ini adalah “Ramadhan Berkah dengan Bersedekah”. Acara buka bersama anak yatim piatu sudah menjadi tradisi STIE Putra Bangsa Kebumen setiap tahunnya, selain buka bersama ada juga Takjil on the road yang akan dilakukan pada Minggu 27 Mei 2018 di wilayah Kebumen dan Senin, 11 Juni 2018 di lingkungan kampus 2 STIE Putra Bangsa yakni di daerah Kemranjen, Banyumas.

Panti Asuhan yang mengikuti acara Buka Bersama yakni Panti Asuhan As-Salam Istiqomah dari Pejagoan, Panti Asuhan Putra Mandiri dari Pejagoan, dan Panti Asuhan Queen Latifa dari Candiwulan Adimulyo. Hal ini ditunjukkan sebagai implementasi kepedulian STIE Putra Bangsa Kebumen dan berbagi kepada anak yatim piatu. Selain acara buka bersama, acara ini juga diselingi dengan tausiyah dari Imam Solehudin (Panti Asuhan Queen Latifa ) sekaligus sambutan dari perwakilan ketiga Panti Asuhan. Pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan akhir dari acara buka bersama.

“Harapan atas terselenggaranya acara ini yakni meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap sesamanya,  meningkatkan silaturahmi antara civitas akademika  STIE Putra Bangsa Kebumen dengan masyarakat sekitar, serta meningatkan kerjasama antara kampus dengan pihak eksternal yang sudah berkenan memberikan kontribusinya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik” ucap Burhani selaku Mentri UKM Kerohanian disela-sela sambutannya.