Ajang pemilihan Mas dan Mbak STIE Putra Bangsa Kebumen berlangsung pada 21 April 2018 di halaman STIE Putra Bangsa Kebumen dan sekaligus memeriahkan Hari Kartini.  Ajang ini diikuti oleh mahasiswa baik kelas Karyawan maupun Reguler.

Hadir dalam ajang ini yakni Bapak Gunarso Wiwoho S. E., MM selaku Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen dan jajarannya,  civitas akademika,  juri dan peserta. Menariknya lagi seluruh civitas akademika STIE Putra Bangsa Kebumen memakai pakaian adat tradisional sebagai wujud partisipasi dalam memperingati Hari Kartini.

Acara dengan Tema Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan Negara Melalui Penerapan Kebudayaan dan Kearifan Lokal Bangsa Indonesia ini resmi dibuka oleh Bapak Sigit Wibawanto S.E.,MM selaku Wakil Ketua 3 bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutanya beliau berharap ajang seperti ini bisa berlanjut dan peserra bisa berfikir kreatif inovatif karena inovasi sebagai pemenang bangsa. Tujuan diselenggarakan ajang ini adalah untuk mencari bibit Duta Kampus STIE Putra Bangsa Kebumen nang nantinya akan diikutsertakan dalam Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen.

Sebanyak 18 peserta siap tampil dalam ajang perdana pemilihan Mas dan Mbak. Tahap pemilihan mas dan mbak tidaklah mudah,  melainkan harus melalui beberapa tahap yakni tahap perkenalan dimana peserta menampilkan fashion show dengan pakaian adat tradisional,  tahap selanjutnya yakni tahap penampilan bakat,  dimana peserta menampilkan bakat yang dimiliki,  mulai dari menyanyi,  masak,  baca puisi,  akustik,  dan lainnya. Setelah melalui 2 tahap ini diambil 10 finalis yang terbagi menjadi 5 pasang untuk mendapatkan pertanyaan sesuai undian. Dari 5 Pasang ini diambil 3 pasang yang nantinya akan diambil juara Duta Kampus Mas dan Mbak STIE Putra Bangsa Kebumen,  Nominasi talent terbaik dan Nominasi intelegensi.

Adapun sebagai Juri kali ini didatangkan langsung dari Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen tahun 2015 yakni Mas Dede Setiawan dan Mbak Mitha Sari Dewi serta Juri internal dari kampus STIE Putra Bangsa yakni Bapak Hendrawan Prasetyo S. Sos., M. Si.

Setelah melalui berbagai tahap terpilihlah juara Mas dan Mbak Duta Kampus STIE Putra Bangsa Kebumen yakni Akhmad Ilyas Rahmansyah dan Dwi Nur Aeni, sedangkan Atsanul Chusna sebagai Nominasi Intelegensi dan Dwi Nur Aeni sebagai Mbak Duta Kampus sekaligus Nominasi Bakat. Selamat buat para pemenang…