Kicauan burung  memeriakan Dies Natalis 17 STIE Putra Bangsa Kebumen yang berlangsung pada Minggu,  08 April 2018 di Halaman STIE Putra Bangsa Kebumen. Acara yang bertajuk Putra Bangsa Bird Contest 2 ini diikuti oleh beberapa komunitas burung baik dari Kebumen maupun luar Kebumen.

Penerbangan Burung Merpati oleh Ketua STIE Putra Bangsa Bapak Gunarso Wiwoho, SE,.MM menjadi tanda dibukanya acara yang berlangsung di halaman Kampus STIE Putra Bangsa. Hadir pula dalam acara pembukaan segenap civitas Akademika, panitia pelaksana dari Kicau Mania Kebumen (KMK),  dan tentunya peserta lomba.

Dari 5 kelas yakni kelas Manajamen,  Akuntansi,  Bisnis,  Audit dan Anniv TLMK KBM terbagi menjadi 28 gantangan. Jenis burung yang diperlombakan diantaranya : Burung Love Bird, Kenari,  Cucak Hijau,  Tledekan,  Kolibri, Ciblek,  Murai Batu,  Kacer,  dan Cucak Jenggot. Love Bird Bursa Bisnis menjadi Gantangan pertama dalam perlombaan.

Peserta tidak hanya dari komunitas kebumen saja melainkan dari berbagai daerah seperti Purwokerto,  Banjarnegara,  Purworejo, Cilacap bahkan Semarang dan Jogjakarta ikut meramaikan Putra Bangsa Bird Contest 2. Perlombaan ini juga mendapat dukungan dari komunitas Tledekan Kebumen yang sekaligus juga merayakan Anniversary Tledekan Mania Kebumen.

Dalam sambutannya,  Bapak Gunarso berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Putra Bangsa Bird Contest 2 ini dapat terjalin silaturahmi dengan komunitas burung, sebagai wadah bagi penghobi burung,  serta dapat menunjang ekonomi kreatif seperti pengrajin sangkar burung yang semakin banyak menjamur di kota Kebumen. Beliau sangat mendukung kegiatan ini dan semoga terus berlanjut  hingga bird contest 3 di tahun depan.