Dalam rangka memeriahkan serangkaian acara Dies Natalis ke-17 STIE Putra Bangsa menggelar Turnamen Tenis Meja tingkat Jateng-DIY di Aula Ronggowarsito, pada hari  Minggu, 1 April 2018.

Sebanyak 93 peserta mengikuti Turnamen Tenis Meja yang merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam serangkaian acara Dies Natalis ke-17 ini. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai daerah diantaranya: Yogyakarta, Purworejo, Kuotoarjo, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Purbalinnga,dan  juga dari Kebumen sendiri. Menariknya, dari semua peserta yang mengikuti turnamen ini ada peserta tertua atas nama Mahmud (69 Tahun) asal club Guna Sarana(Kebumen). Dan juga ada peserta yang masih berusia sangat belia atas nama Nur Priatomo(Tomo) usia 8 Tahun yang berasal dari club Sokka Gemilang(Kebumen) dan Diva (Putri) 10 Tahun yang  berasal dari club Sokka Gemilang (Kebumen).Dari pihak STIE Putra Bangsa sendiri mengirimkan dua atlitnya yaitu Wahyu dan Fajar yaitu juara 1 dan 2 turnamen tenis meja internal yang diadakan sehari sebelumnya tepatnya hari Sabtu, 31 Maret.

“Saya ikut lomba ini untuk menyalurkan hobi saya, menambah pengalaman dan semoga bisa dapet juara” ucap Diva.

Turnamen Tenis Meja ini dibuka secara simbolis dengan dilakukannya pemukulan bola pertama oleh Eko Wardoyo, S.E.  selaku penanggung jawab 1 Dies Natalis ke-17 STIE Putra Bangsa. Acara semakin menarik ketika Tomo anak usia 8 tahun ikut berkompetisi melawan atlit senior disambut tepuk tangan meriah penonton. Di meja lain pun terlihat Diva sang pemain cilik  cantik merayakan kemenangannya melawan pemain putra yang usaianya terpaut cukup jauh. Kemeriahanpun semakin pecah ketika memasuki babak grand final yang mempertemukan antara dua peserta yang sama-sama berasal dari Yogyakarta yaitu Adhi Cahyo Aji asal club Suka-Suka (Yogyakarta) dan Deni Rahmat Santosa asal club Suka-Suka(Yogyakarta) yang akhirnya dimenangkan oleh Adhi Cahyo Aji dengan skor 3-1 sekaligus keluar menjadi juara pertama, sementara Deni Rahmat Santosa harus puas menjadi juara 2. Dan untuk juara 3 bersama diraih oleh Sri Mulyadi asal club Argon(Yogyakarta) dan Nafis Khoirul Amrizal asal MAN Wonosobo.

“Saya merasa senang bisa jadi juara di turnamen ini, dan harapan kedepannya bisa terus bermain tenis meja dan dapat juara lagi dan juga bisa tetap stabil dalam bermain tenis meja, pada intinya saya merasa sangat senang pada hari ini” ucap Aji.

Penanggung jawab 1 acara Dies Natalis ke-17 STIE Putra Bangsa, Eko Wardoyo, S.E. berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sampai akhir dan menghasilkan juara-juara terbaik di bidang tenis meja dan juga dapat menjadi sarana belajar khususnya bagi mahasiswa agar lebih tahu kompetisi yang sesungghnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir dan menghasilkan para juara-juara terbaik khususnya di bidang tenis meja dan juga melalui kegiatan ini juga mahasiswa dapat belajar dan tahu lebih banyak lagi bagaimana kompetisi itu yang sesungguhnya” ucapnya dalam sambutannya.