Rabu, 28 Maret 2018 sejumlah 44 Mahasiswa STIE Putra Bangsa mengikuti sidang senat terbuka dalam rangka yudisium semester gasal tahun akademik 2017/2018 program sarjana dan diploma  di Aula Ronggowarsito. Mereka adalah mahasiswa yang sudah menyelesaikan keseluruhan proses akademik dan berhak menerima gelar sesuai dengan haknya.

Dari 44 mahasiswa tersebut terdiri dari 26 orang dari Program Studi Strata 1 Manajemen dan 18 orang dari Program Studi Diploma 3 Akuntansi, dimana terdapat 28 orang berpredikat Cum-laude, dengan rincian 17 dari program studi Strata 1 Manajemen dan 11 dari program studi Diploma 3 Akuntansi.

Sidang senat terbuka sendiri dibuka oleh ketua senat bapak Gunarso Wiwoho, SE,MM dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Yudisium. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Yayasan Pendidikan Putra Bangsa, dosen dan karyawan STIE Putra Bangsa. Pada kesempatan tersebut, beliau Gunarso Wiwoho juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa dengan IPK tertinggi dari kedua program studi yaitu Saudari Farida Niati dari program studi Manajemen dan Saudari Mery Umi Umaeroh dari program studi Akuntansi. Selanjutnya yaitu penyerahan transkrip akademik kepada semua mahasiswa oleh masing masing ketua program studi.

Dalam sambutannya, Gunarso menyampaikan bahwa yudisium ini bukan sekadar seremoni belaka, tetapi juga merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa STIE Putra Bangsa dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang unggul, kompetitif, dan berakhlak mulia. Lebih dari itu, acara yudisium adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan. Acara yudisium ini adalah sebagai penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karier kehidupan nyata.

Beliau juga berpesan agar calon wisudawan adalah alumni pemegang panji almamater yang berkewajiban untuk senantiasa menjaga nama baik almamater. Sebagai alumni, saudara-saudara adalah bagian integral dari civitas akademika dalam membesarkan STIE Putra Bangsa tercinta ini. Terkait dengan status sebagai alumni, maka secara otomatis menjadi anggota Ikatan Alumni STIE Putra Bangsa (IKA PB) yang diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan organisasi tersebut.