Selasa, 27 Maret 2018 STIE Putra Bangsa mengadakan Workshop Investasi Pasar Modal untuk siswa SLTA di Kabupaten Kebumen. Kegiatan yang di prakarsai oleh Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal ini terselenggara atas kerjasama STIE Putra Bangsa, Bursa Efek Indonesia serta PT Phintraco Securitas.

Penampilan tari tradisional dari mahasiswa mengawali pembukaan acara yang di selenggarakan di Aula Ronggowarsito tersebut. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh ketua STIE Putra Bangsa Bapak Gunarso Wiwoho, SE,MM dan di lanjutkan pengisian materi dari PT Phintraco Securitas, beliau adalah  Ibu Kusuma Kampita Sari. Dalam kesempatan tersebut beliau mengisi dua sesi materi, yang pertama adalah edukasi pasar modal dan sesi kedua praktek simulasi cara berinvestasi saham dalam pasar modal.

Dalam sambutannya, ketua STIE Putra Bangsa mengatakan bahwa selama ini tingkat literasi dan pengetahuan masyarakat kebumen tentang pasar modal maupun saham tergolong masih rendah. Investor lokal lebih senang menanamkan modalnya dalam waktu jangka pendek dengan keuntungan kecil. Padahal, jika lebih bersabar, berinvestasi jangka panjang dengan membeli saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mendapatkan keuntungan yang lebih menjanjikan. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak, sehingga penyebaran informasi tentang pasar modal untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi ini, tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi para Siswa dan Mahasiswa, yang berpotensi menjadi investor muda dimasa mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema “cerdas berinvestasi sejak dini” ini diikuti oleh 53 peserta terdiri dari siswa SMK/SMA, guru pendamping dan sebagian mahasiswa. Untuk kesempatan pada tahap pertama, panitia mengundang 11 SLTA baik sekolah negeri atau swasta. Rencana kedepan kegiatan seperti ini akan dilakukan kembali, bahkan bila perlu dari pihak STIE Putra Bangsa yang berkunjung ke sekolah untuk memberikan edukasi tentang pasar modal.