Aksi BBM merupakan salah satu progam kerja UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kerohanian STIE Putra Bangsa kebumen yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap tempat-tempat ibadah umat islam, aksi ini terbuka bagi mahasiswa yang ingin mengikuti atau berpartisipasi dalam pelaksanaannya. Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti aksi tersebut akan mendapatkan fasilitas berupa alat-alat kebersihan serta bahan pendukungnya dari UKM kerohanian. Aksi ini  merupakan murni kegiatan sosial dan sama sekali tidak dipungut biaya.

16 Februari 2018 lalu secara resmi aksi Bersih-Bersih Masjid dan Mushola (BBM) ditutup. Aksi BBM dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen resmi di tutup oleh Burhani selaku  Mentri UKM Kerohanian pada hari Jum’at 16 Februari 2018 di Aula STIE Putra Bangsa Kebumen. Kegiatan ini merupakan program kerja UKM. Tujuan diadakannya aksi BBM yakni menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan dan keindahan masjid dan mushola, cara bagi mahasiswa untuk bersosialisasi kepada masyarakat melalui pendekatan berbasis pedesaan.

Target dari aksi ini sebanyak 99 masjid/mushola yang tersebar di 9 Kecamatan. Diantaranya yakni kecamatan Pejagoan, Buluspesantren, Klirong,  Petanahan, Karangsambung, Alian, Adimulyo, Karanggayam, dan Sruweng. Teknis aksi BBM ini dilakukan secara berkelompok, setiap kelompok mendapatkan satu kecamatan dengan target 11 masjid/mushola per kecamatan. Aksi ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Februari 2018 sampai 16 Februari 2018. Aksi BBM mendapat sambutan baik oleh warga setempat karena dianggap sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap lingkungan sekitarnya khususnya tempat ibadah (islam).

Antusiasme dan kerja sama antar anggota juga terlihat ketika aksi BBM ini berlangsung. Tri mahasiswa semester 3 reguler salah satu anggota aksi BBM mengaku merasa senang bisa membantu memberikan kenyamanan bagi kaum muslim yang hendak beribadah dengan cara membersihkan masjid dan mushola. “Harapan saya dengan diadakannya aksi BBM ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan masjid atau mushola yang seharusnya sebagai tempat ibadah yang harus selalu dijaga kebersihan dan kesuciannya. Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas iman bagi mahasiswa karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman.”ungkap Burhan.