Lomba Nyanyi Pop Tunggal

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Paduan Suara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen menyelenggarakan Lomba Nyanyi Pop Tunggal SMA/SMK Se-Kabupaten Kebumen.  Acara ini berlangsung di Aula STIE Putra Bangsa Kebumen pada Sabtu,  10 Februari 2018.

Lomba ini dihadiri oleh Gunarso Wiwoho selaku Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen serta jajaran civitas akademika, peserta dan pendamping Lomba Nyanyi Pop Tunggal.  Lomba ini merupakan lomba perdana yang diselenggarakan oleh UKM Paduan Suara dan juga merupakan salah satu program kerja dari UKM Paduan Suara “Gita Swara”. Tema yang diusung dalam lomba ini adalah “Bersatu dan Berprestasi dalam Syair Melodi”. Eka Murniasih mahasiswa kelas akuntansi semester 3, selaku ketua panitia Lomba Nyanyi Pop Tunggal berharap dengan diselenggarakannya acara ini bisa meningkatkan eksistensi kampus terhadap masyarakat, meningkatkan kerjasama kampus dengan pihak luar (eksternal).

Lomba Nyanyi Pop Tunggal ini mendapat respon yang positif oleh sekolah terutama oleh pihak kampus.  Sebanyak 16 Sekolah Menengah Atas atau sederajat dengan jumlah peserta sebanyak 45 peserta yang terdiri dari 14 peserta putra dan 31 peserta putri.  Dari 45 peserta nantinya akan diambil juara 1,2,3 baik peserta putra maupun peserta putri.

Di ajang lomba ini peserta tidak hanya vokal saja yang dinilai melainkan 3 aspek yakni teknik vokal,  penguasaan materi,  dan performance dari para peserta. Peserta mendapat kesempatan 2 kali bernyanyi dimana lagu pertama merupakan lagu wajib karya Once dengan pilihan lagu berjudul Dealova dan Simphony yang Indah, dan lagu kedua merupakan lagu pilihan dari beberapa lagu yang sudah ditentukan oleh panitia.  Ada 3 juri yang menilai peserta lomba yakni Indah Rohyani dari STIE Putra Bangsa Kebumen,  Ridho Nur Tamtomo dari SMP Negeri 5 Kebumen,  dan Hasbi Nur Cahyadi dari SMP Negeri 3 Kebumen.

Hasil penilaian juri pun membuat penasaran peserta hingga pengumuman pemenang lomba. Perlombaan berakhir bahagia setelah diumumkannya pemenang Lomba Nyanyi Pop Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Kebumen, dan peserta yang berhasil membawa pulang juara 1 putra yakni Ryan Ardana Setiadi asal SMK N 1 Gombong, juara 2 putra yakni Muhriadi asal SMK N 2 Kebumen, dan juara 3 putra yakni Fahmi Abdillah asal SMA N 2 Kebumen. Sedangkan juara 1 putri yakni Mila Dwi Anggraeni asal SMK N 1 Karanganyar, juara 2 putri yakni Gizely Adelia asal SMA N 1 Ayah, dan juara 3 putri diraih oleh Gita Amalia asal SMK N 1 Alian.