Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1439 H dikemas secara berbeda. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen gelar Kajian Islam dan Pelatihan Panahan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan pada Jum’at, 01 Desember 2017 di Aula Lama STIE Putra Bangsa. Hadir dalam acara ini, Mispiyanti selaku pembimbing UKM Kerohaian, tamu undangan, dan peserta dari anggota UKM Kerohanian. Acara ini mengangkat tema “Mengenal Lebih Dekat Sunnah Rosul Melalui Olahraga Panahan”.

Kajian Islam dan Panahan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di kemas secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW, pelatihan panahan inilah yang membuat berbeda dari maulid nabi sebelumnya.  Ahmad Niam selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan manfaat dari kegiatan panahan. Selain menjalankan sunah Rosul, memanah juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri, melatih kesabaran, focus, dan melatih ketenangan. Acara ini di buka oleh Mispiyanti dengan bacaan Basmallah, dan dalam sambutanya Mispiyanti menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Panahan hasil kerjasama dengan KOMPAK (Komunitas Panahan Kebumen) atau Kebumen Arseri. Sebelum menuju pada inti acara Pelatihan Panahan, diisi dengan pembacaan tilawah oleh Feni Nafisatun M. dan Nada Kurnianingsih. Selain pembacaan tilawah, acara ini diisi Kajian Islami dengan pengisi oleh anggota UKM Kerohanian yakni Devi Khodijah. Solawat Nabi dan pembacaan puisi juga turut memeriahkan acara ini.

Pelatihan Panahan yang merupakan acara inti dari Peringatan Maulid Nabi disambut dengan antusias oleh para peserta. UKM Kerohanian mendatangkan KOMPAK sebagai pelatih panahan di acara Maulid Nabi. Mulai dari pengenalan hingga teknik membidik ini di sampaikan ke peserta. Setiap peserta diberi kesempatan memanah dengan diberi 5 anak panah. Selain itu, peserta juga disuguhkan games yang menarik dari KOMPAK. Peserta dibagi menjadi beberapa cloter,  peserta yang berhasil membidik balon maka akan mendapatkan hadiah, dan bagi cloter yang gagal terkena hukuman dengan push up sebanyak 5 kali.