Salah satu dosen STIE Putra Bangsa, Senin 21 Agustus 2017,  berhasil merah Doktor Akuntansi setelah mempertahankan desertasinya dihadapan tim penguji yang diketuai oleh Prof Dr Itjang  D Gunawan, Ak, MBA. Promovenda Susanti Widhiastuti berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul Pengaruh Intelejen Bisnis dan Modal Intelektual Terhadap Nilai Perusahaan yang Dimoderasi oleh Manajemen Laba Riil. Bertindak sebagai promotor Prof Dr Yuswar Z Basri, Ak, MBA dan co promotor Prof Dr Etty Murwaningsari, Ak, MM, CA dan Dr. Sekar Mayangsari, Ak, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intelejen bisnis dan modal intelektual terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh manajemen laba riil pada perusahaan industri manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa perusahaan harus memperhatikan intelejen bisnis, modal intelektual dan mengurangi tingkat manajemen laba yang berbasis kas. Penerapan intelejen bisnis dapat dilakukan melalui peningkatan sistem terintegrasi yang baik. Bagi investor dalam pengambilan keputusan sebaiknya tidak hanya memperhatikan laporan keuangan yang dibuat perusahaan tetapi juga memperhatikan tingkat resiko dengan baik.

Promovenda Susanti Widhiastuti merupakan Doktor Ilmu Akuntansi yang ke 23 pada Program Doktor Akuntansi Universitas Tri Sakti Jakarta. Setelah melalui serangkaian ujian baik ujian proposal, ujian tertutup dan ujian terbuka berhasil memperoleh predikat sangat memuaskan.

Menurut Ketua STIE Putra Bangsa, Gunarso Wiwoho SE, MM keberhasilan Dr. Susanti Widhiastuti, MM merupakan upaya STIE Putra Bangsa dalam perbaikan kualitasdosen.

Dengan demikian dapat semakin meningkatkan kontribusi nyatanya dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berpendidikan tinggi yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia bagi pembangunan bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sampai saat ini STIE Putra Bangsa sudah memiliki satu doktor ilmu manajemen dan satu doktor ilmu akuntansi, kedepan sesuai dengan target, 8 doktor ilmu manajemen akan menyusul kelulusannya.