STIE Putra Bangsa Kebumen merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kebumen, dan akhir-akhir ini STIE Putra Bangsa mengadakan berbagai kegiatan salah satunya adalah peresmian Galeri Investasi BEI (Bursa Efek Indonesia). Tidak hanya itu saja, STIE Putra Bangsa Kebumen juga ikut memeriahkan acara Karnaval HUT RI 72 Kebumen.

Acara karnaval HUT RI 72 Kebumen diselenggarakan pada Minggu, 20 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB dengan mengambil start di  Alun alun Kebumen (Depan Gedung DPRD Kabupaten Kebumen). Karnaval 2017 merupakan pagelaran budaya untuk menyambut HUT RI 72 dengan mengambil tema “Gelar Carnival, Karya Pembangunan,  Seni Kabupaten Kebumen”. Karnaval 2017 dibuka oleh Ir Muhammad Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen.

Karnaval kali ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, perbedaan itu terlihat dari waktu dan rute yang semakin panjang. Rute Karnaval Pembangunan yakni start dari Alun-alun Kebumen –  Jl. Pahlawan – Tugu Lawet – Jl. A. Yani – Jl. Kutoarjo (Lampu Kuning Kewarisa) – Tentara Pelajar – Jl. Sarbini – finish di Alun-Alun Kebumen. Sedangkan untuk panggung kehormatan, di mana Bupati Kebumen beserta Wakil Bupati beserta jajarannya, bertempat di Depan Yamaha Mataram Sakti, Jalan pahlawan Kebumen. Meski dengan rute dan waktu yang berbeda dari tahun lalu, antusias masyarakat hingga memadati tepi jalan rute karnaval menambah meriahnya acara karnaval karena diadakan hanya satu kali dalam satu tahun. Peserta karnaval berasal dari instansi pemerintah, swasta, sekolah, perguruan tinggi, agensi model dan organisasi masyarakat.

Dalam kesempatan ini STIE Putra Bangsa ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara karnaval 2017 dengan mengusung dua tema yakni Bhinneka Tunggal Ika dan Replika Gedung Baru STIE Putra Bangsa Kebumen. Bhinneka Tunggal Ika berarti walaupun berbeda tetapi tetap satu tujuan. Dalam pagelaran budaya ini STIE Putra Bangsa mengusung kostum dari berbagai provinsi seperti Sulawesi Selatan, Papua, Riau, Jawa Tengah, dan masih banyak lagi. Dengan adanya kostum yang berbeda dan menarik masyarakat khususnya bagi anak kecil yang ingin berfoto bersama. Meskipun cuaca mendung dan diiringi rintikan air hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat khususnya mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen dalam memeriahkan karnaval 2017.