Gunarso Wiwoho, SE, MM terpilih kembali dan dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa untuk Periode 2017-2021. Pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa dilaksanakan di Aula STIE Putra Bangsa pada Jumat, 11 Agustus 2017 oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr. H. Slamet Ahmadi, MM.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa mengapresiasi peran STIE Putra Bangsa yang sudah memberikan kontibusi positif terhadap perkembangan Kabupaten Kebumen. Kehadiran STIE Putra Bangsa akan merubah pola dan budaya sehingga iklim akademik akan terasa di Kota ini. Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa juga mengapresiasi STIE Putra Bangsa dalam upaya untuk mempertahankan keberlanjutan dengan strategi yang sistematis, terstruktur, dan efektif untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa tantangan besar yang dihadapi perguruan tinggi adalah meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya budaya mutu. Meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan yang dijalankan oleh suatu perguruan tinggi secara internal atau kegiatan sistemik penjaminan mutu oleh perguruan tinggi (internally driven) dalam mengawasi penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi guna mewujudkan visi misi serta untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Diharapkan tumbuh budaya “mutu” secara berkelanjutan (Continuous Quality Improvement) dan secara simultan terjadi peningkatan kualitas sistem pengelolaan, dan proses penjaminan mutu program studi, meningkatnya kualitas (kualifikasi) sumber daya manusia Dosen dan Tenaga kependidikan, peningkatan relevansi penyelenggaran program studi (kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik), peningkatan kualitas sarana-prasarana,dan pemanfaatan sistem informasi, meningkatnya kualitas dan jumlah penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama, serta tentu saja diiringi meningkatnya jumlah mahasiswa dan mutu lulusan.

Untuk meningkatkan budaya mutu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa telah melaksanakannya dengan baik dan terus melakukan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan mutu,diantaranya adalah dengan melakukan Pengembangan Intangible Asset, melalui berbagai kegiatan Program Pelatihan dan Pengembangan serta Studi lanjut Dosen dan Karyawan. Saat ini 100% dosen STIE Putra Bangsa telah menyelesaikan studi pada jenjang S2, dan 8 diantaranya tengah menempuh studi pada jenjang S3, dan Insya Allah dalam waktu dekat 2 dosen akan kembali difasilitasi untuk menempuh jenjang S3. Pengembangan Tangible Asset,melalui program peningkatan sarana dan prasarana Perkuliahan, kelengkapan sarana penunjang perkuliahan. Dengan demikian dapat semakin meningkatkan kontribusi nyatanya dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berpendidikan tinggi yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia bagi pembangunan bangsa dan negara.

Untuk melaksanakan budaya mutu diperguruan tinggi, dua program studi di STIE Putra Bangsa telah terakreditasi oleh BAN PT. Berdasarkan SK BAN PT No 1986/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2017 tanggal 20 Juni 2017 untuk Program Studi D3 Akuntansi dengan skor 343 dan SK BAN PT No 1018/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 tanggal 11 April 2017 untuk Program Studi Manajemen dengan skor 345, sedangkan untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi telah dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan pelantikan Ketua STIE Putra Bangsa. Disamping budaya mutu yang dikembangkan STIE Putra Bangsa juga telah melalukan berbagai kerjasama untuk menunjang Tridharma, antara lain kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, Ikatan Akuntan Indonesia Jawa Tengah dalam bidang penelian dan pengembangan dibidang akuntansi baik akuntansi keuangan maupun pemerintahan, Kantor Wilayah DJP Jateng II dengan membuka tax center, membuka Galeri Investasi bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Pintraco Securitas. Pembukaan galeri tersebut merupakan galeri yang ke 278 dari target 300 galeri Bursa Efek Indonesia yang akan dibuka pada perguruan tinggi di seluruh Indonesia baik pada perguruan tinggi negeri maupun swasta.