Animo olahraga futsal di kabupaten Kebumen terus meningkat. Berbagai event kejuaraan banyak digelar baik oleh Asosiasi Futsal Kebumen ataupun swasta. Salah satunya adalah Liga Futsal Mahasiswa (Lima) tingkat kabupaten Kebumen yang diinisiasi oleh mahasiswa di Kebumen. Lima sendiri, merupakan turnamen pertama kali yang diselenggarakan di kabupaten Kebumen. Tahun ini, Lima dengan diikuti 4 tim dari tiga Perguruan Tinggi di Kebumen.

Ketua panitia Lima, Dani Rizana mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi mahasiswa antar kampus di Kabupaten Kebumen. Lima diselenggarakan dengan sistem kompetisi yang digelar sejak 26 Februari lalu di BMB Futsal Kebumen.

“Ini juga sebagai persiapan menghadapi POMDA RAYON III yg rencananya akan diadakan di Universitas Tidar Magelang pada bulan Mei.

Ditambahkannya, dengan adanya liga futsal mahasiswa diharapkan menjadi jembatan semangat para mahasiswa Kebumen untuk ikut turnamen futsal. Rencananya, liga tersebut juga akan digelar setiap tahunnya di kabupaten Kebumen.

Tahun ini Tim futsal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen berhasil menjadi juara Liga Futsal Mahasiswa (Lima) tahun 2017.