Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen menjadi salah satu perguruan tinggi yang menguji coba pengetahuan dan keterampilan siswa-siswi SMK dalam pengerjaan soal kasus akuntansi di suatu perusahaan dengan mengadakan Lomba Kompetensi Siswa Akuntansi. Sebagai perguruan tinggi yang berbasis ekonomi dan berkonsentrasi pada dua program studi yakni program studi manajemen dan program studi akuntansi yang telah terakreditasi “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Selain bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang akuntansi, lomba ini menjadi salah satu ajang untuk memotivasi sekolah dalam membekali siswa dengan ilmu akuntansi yang nantinya akan mereka aplikasikan dalam dunia kerja.

Lomba LKS Akutansi yang digelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa (STIE) Putra Bangsa, di Jalan Ronggowarsito No. 18 Pejagoan, Kebumen, pada hari Minggu tanggal 21 Desember 2015. Lomba Kompetensi Siswa Akuntansi yang dilaksanakan memuat pengujian atas tiga aspek yaitu penilaian pada proses pengelolaan dokumen transaksi ke dalam jurnal, posting jurnal yang telah dibuat kedalam buku besar dan buku pembantu, dan yang terakhir yaiu penyajian laporan keuangan perusahaan.

Pemenang lomba LKS Akutansi STIE Putra Bangsa Kebumen tahun 2015, Juara satu diraih oleh Meli Kurnia Azizah dari SMK YAPEK GOMBONG , Juara dua oleh Rina Oktavianti dari SMK TAMAN SISWA KARANGANYAR, dan Juara ke tiga di raih oleh Novi Lestari dari SMK BATIK SAKTI 1 KEBUMEN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*